Police Goes to School Libatkan Pocil, Bripka Maspul: Berkontribusi Positif bagi Bangsa
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Police Goes to School Libatkan Pocil, Bripka Maspul: Berkontribusi Positif bagi Bangsa

Senin, 09 September 2024,


PALOPO.WARTASULSEL. ID – Satuan Lantas Polres Palopo, melaksanakan program Police Goes to School. Kali ini, giliran SDN 30 Mattirowalie yang menjadi tujuan kunjungan edukatif dari pihak kepolisian.

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh satuan lalu lintas Polres Palopo. Uniknya, sejumlah Polisi cilik (Pocil) yang merupakan siswa di SDN 30 Mattirowalie turut dilibatkan dalam kegiatan upacara bendera. 

Pocil (Polisi cilik) yang bertugas adalah Muh. Farhan, yang bertindak sebagai pemimpin upacara. Sementara Andi Qhizwa Marola, Aditya dan Muh. Arya, dipercaya menjadi petugas pengibar bendera, dengan penuh semangat dan kehormatan.

Bripka Maspul, satuan lantas Polres Palopo, mengatakan, bahwa tujuan dari Police Goes To School, untuk mendekatkan kepolisian dengan generasi muda serta mengajarkan pentingnya kedisiplinan dan rasa tanggung jawab sejak dini.

"Peran Pocil (Polisi cilik) pada giat upacara bendera Merah-Putih, agar siswa-siswa diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan cinta tanah air. Sehingga ke depan, mereka dapat menjadi generasi yang siap menghadapi tantangan dan berkontribusi positif bagi bangsa,"  ujar Bripka Maspul. Senin, 9 September 2024, di Kota Palopo, saat bertindak sebagai pembina upacara.

Program ini merupakan bagian dari upaya Polres Palopo dalam mengedukasi masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas dan pentingnya menjaga ketertiban umum, yang dimulai dari lingkungan sekolah.

"Diharapkan sinergi antara pihak kepolisian, sekolah dan masyarakat dapat terus terjalin untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman, nyaman dan tertib,"  pungkasnya.

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler