Putri Dakka terus Mendapat Serangan, Didit: Kuat dan Loyal, PD: Lucu saja Sih, Abduh: Miliki Visi Besar
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Putri Dakka terus Mendapat Serangan, Didit: Kuat dan Loyal, PD: Lucu saja Sih, Abduh: Miliki Visi Besar

Rabu, 18 September 2024,


PALOPO.WARTASULSEL. ID - Calon Wali Kota Palopo yang diusung koalisi PDI -Perjuangan, PAN dan PPP, Putriana Hamka Dakka yang populer disapa Putri Dakka (PD), terus mendapat serangan dari lawan politiknya. Isu negatif diembuskan terhadap wanita kelahiran Palopo, 34 tahun silam itu. 

Meski black campaign (kampanye hitam) terus menerpa dirinya, Ketua Partai Nasdem Luwu Utara itu memilih tak menanggapinya. Dia tetap tenang dan bertahan dengan gempuran isu negatif itu. 

Menurut Putri Dakka, serangan negatif yang dilancarkan terhadap dirinya justru tidak ada hubungannya dengan Pilwalkot (Pemiliham Wali Kota) Palopo. Tidak ada kaitannya dengan kepentingan masyarakat banyak atau publik. 

“Karena tidak ada celah, mereka mencari hal-hal yang tidak ada kaitannya dengan publik. Mereka justru menggoreng isu negatif soal perusahaan saya. Itu internal saya, jadi lucu saja sih,”  cetus Putri Dakka, sembari tersenyum. Rabu, 18 September 2024, di Kota Palopo, sembari melanjutkan perjalanan silaturahminya ke masyarakat.

Sebaliknya, Putri Dakka, malah berterima kasih terhadap oknum-oknum yang menyerangnya dengan isu negatif. Sebab, hal itu membuat elektabilitasnya semakin naik. Masyarakat justru bersimpati.

"Banyak dukungan mengalir kepada saya. Mereka bersimpati. Ketika saya turun melakukan kunjungan silaturahmi, begitu banyak masyarakat yang hadir. Itu membuktikan masyarakat semakin cerdas dan mendukung saya di Pilwalkot Palopo,”  ungkapnya.

Atas dukungan masyarakat tersebut, Alhamdulillah, kami memberikan subsidi umrah bagi 200 orang warga Palopo. Selain itu, menanggung setengah biaya pembelian handphone merek Iphone, kepada sejumlah warga yang membeli gawai (perangkat elektronik) itu.

“Hitung-hitung membantu mereka yang memang butuh,”  jelas Owner PT. Dakka Opa Energy Timur ini. 

Terkait peluangnya di Pilwalkot Palopo mendatang, Putri Dakka, menyerahkan sepenuhnya kepada Allah SWT dan maayarakat. Karena semua sudah ditakdirkan. Kalau garis tangannya jadi pemimpin, maka sekuat apapun halangannya dia akan tetap menjadi pemimpin di Kota Beriman itu.

“Kalau memang sudah garis tangan, pasti jadi. Jika sudah ditakdirkan jadi pemimpin, maka itu akan terwujud. Intinya saya maju untuk mewakafkan diri buat masyarakat Palopo,”  ujar PD (Putri Dakk), yang kini merambah bisnis kecantikan/skin care dengan brand Lavishglow. 

Sementara itu, Juru Bicara Pasangan Cawali-Cawawali Palopo, Putri Dakka-Haidir Basir, Didit Prananda mengungkapkan, Putri Dakka memiliki basis serta ikatan emosional yang kuat dengan masyarakat Palopo. Ketua NasDem Lutra itu juga memahami apa yang dibutuhkan masyarakat Palopo saat ini.

“Ada basis pendukung yang kuat dan loyal di Palopo. Apalagi Palopo tempat Putri Dakka dibesarkan dan aktif berkontribusi dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan jadi punya ikatan emosional. Tentu itu yang memberikan kedekatan yang lebih personal dengan warga Palopo, serta pemahaman yang mendalam apa yang dibutuhkan masyarakat,”  ungkap Didit Prananda.

Menurut Jubir, bahwa Putri Dakka lebih realistis memilih Pilwalkot Palopo dibanding Pilkada Lutra. Hal itu diukur dari Pileg 2024 lalu saat Putri Dakka bisa meraih 13 ribu suara di Palopo. 

“Ini merupakan peluang yang realistis. Dari segi perolehan suara pada Pileg sebelumnya, Putri Dakka mendapatkan dukungan yang cukup signifikan dari warga Palopo sekitar 13 ribu suara, jadi ini menjadi modal awal untuk maju Pilwalkot, dengan populasi pemilih yang lebih terjangkau dibandingkan Luwu Utara,”  pungkasnya.

Terpisah, Ketua DPD PAN Kota Palopo, Abduh Bakry Pabe, menegaskan bahwa partainya siap mengantar kemenangan pasangan Putri Dakka dan Haidir Basir (PD-HB) dalam Pemilihan Wali Kota Palopo 2024. Pasangan PD-HB merupakan kombinasi ideal yang saling melengkapi. 

"Putri Dakka dikenal sebagai pengusaha nasional dengan visi besar, sementara Haidir Basir memiliki pengalaman panjang sebagai politisi matang dan pamong senior di Pemerintah Kota Palopo. Keduanya, sosok yang saling melengkapi, perpaduan pengusaha nasional dan politisi berpengalaman,”  tegas Abduh Bakry Pabe.

Ia memandang Putri Dakka sebagai figur politisi masa depan Tana Luwu yang berkomitmen terhadap kesejahteraan masyarakat. Putri Dakka digambarkan sebagai sosok yang humanis, egaliter, dekat dengan rakyat dan berintegritas tinggi. 

“Putri Dakka ibarat Kartini masa kini yang memiliki visi besar dan jaringan luas di tingkat nasional. Hal ini dibuktikan melalui berbagai penghargaan yang telah diterimanya,”  jelas Ketua DPD PAN Palopo, sembari menegaskan kepada komponen Partai Amanat Nasional, untuk siap memenangkan paslon (pasangan calon) PD-HB.

PAN berkomitmen untuk terus turun ke lapangan berbaur dengan rakyat. Mesin partainya diyakini bekerja maksimal dan memastikan masyarakat memilih pemimpin yang tulus. 

*QMH. Yoga.**
loading...

TerPopuler