SILU -Raya Serahkan Dukungannya ke PD-HB, Acho Tatto: di Garis Depan, Abduh: Terbukti
simak'
kpu
karebaparlementa'
karebaparlementa'

SILU -Raya Serahkan Dukungannya ke PD-HB, Acho Tatto: di Garis Depan, Abduh: Terbukti

Sabtu, 21 September 2024,


PALOPO.WARTASULSEL. ID - Organisasi yang berdiri sejak tahun 1991 dan beranggotakan 200 lebih di Kota Palopo dan memiliki kepengurusan hingga di Luwu Raya dan Tenggara serta ribuan anggota, menjadikan perkumpulan wadah itu patut diperhitungkan.

Ketua Organisasi DPC SILU - Raya (Solidaritas Islam Luwu Raya) Surahman Jabir, yang akrab disapa Acho Tatto, mengatakan, secara struktural kami menyatakan sikap untuk mendukung penuh Calon Wali Kota Palopo, Putri Dakka, yang dikenal memiliki kedekatan dengan masyarakat.

"Aksi sosial dan kemanusiaannya jelas dan sangat dirasakan masyarakat, khususnya Kota Palopo. Jauh sebelumnya, kami melihat, bahwa jiwa sosial yang dimiliki Putri Dakka terbangun bukan di saat dia mencalonkan diri dalam perhelatan Pilkada Palopo ini, namun keteladanannya untuk membantu orang terus digalakkan, hingga saat ini,"  ujar Acho Tatto. Jum'at, 21 September 2024 malam, di Cafe D'Twins, di Kota Palopo, saat pertemuan dengan Calon Wali Kota Palopo, Putri Dakka didampingi Ketua PAN Palopo, Abduh Bakry Pabe.

Di sisi lain, loyalitas Calon Wali Kota Palopo, Putri Dakka, terhadap masyarakat, mencerminkan jiwa kepemimpinan yang merakyat.

"Dengan loyalitas itu, Putri Dakka, hingga saat ini, dapat diterima di tengah tengah masyarakat sampai lapisan ke bawah. Untuk itu, segenap potensi yang kami miliki akan berada di garis depan untuk memenangkan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, Putri Dakka - Haidir Basir ke depan,"  pungkas Acho Tatto, yang siap All Out memenangkan Paslon PD-HB di Pilkada Kota Palopo.

Sementara Putri Dakka, Calon Wali Kota Palopo, yang diusung Partai berlogo Matahari 
Terbit "PAN", dan Partai Wong Cilik "PDI -Perjuangan" mengungkapkan, dengan pernyataan dukungan dan amanah dari pengurus SILU - Raya Kota Palopo, menjadi penyemangat kami untuk terus berjuang bersama menatap Pilkada Kota Palopo.

"Terima kasih atas dukungan sejumlah pengurus SILU -  Raya kepada kami. Dan, insyallah, kami tidak akan mengecewakan kepercayaan yang diberikan kepada PD-HB,"  ungkap Putri Dakka, di hadapan pengurus SILU - Raya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN (Partai Amanat Nasional) Abduh Bakry Pabe, yang memiliki Stratak (Strategi Taktik) Khusus, menegaskan, kami sangat mengapresiasi dukungan SILU - Raya, karena satu suara pun sangat berarti dalam menentukan kemenangan pasangan "Mengabdi untuk Kebaikan". 

"Apalagi komunitas yang terorganisir seperti SILU - Raya ini. Jadi, terbukti kedua pasangan Putri Dakka dan Haidar Basir adalah harapan masyarakat Kota Palopo,"  tegas Abduh Bakry Pabe.

Di pertemuan tersebut, SILU - Raya, menyerahkan dukungannya secara resmi kepada pasangan bertagline "Mengabdi untuk Kebaikan". Ketua DPC SILU Kota Palopo, Surahman Jabir dan Sekjen DPC SILU Kota Palopo, Hasruddin.

Untuk diketahui, sejarah singkat berdirinya Komunitas SILU - Raya ini adalah berawal beberapa rekan-rekan Mahasiswa STAIN Palopo bersama pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada saat era 90-91 an yang menempuh pendidikan di Kota Palopo, tepatnya di wilayah Balandai yang sering terjadi bentrokan antara dua kubu yaitu anak Selatan dan anak Utara, bersepakat berdamai dan membangun komunitas persaudaraan.

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler