Subsidi Pupuk untuk Petani, Wahyu Napeng: Komitmen Paslon Agus-Win, Warga: Doa untuk Agus-Win
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Subsidi Pupuk untuk Petani, Wahyu Napeng: Komitmen Paslon Agus-Win, Warga: Doa untuk Agus-Win

Rabu, 18 September 2024,


LUWU.WARTASULSEL. ID - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu, Fraksi PDI-Perjuangan, Wahyu Napeng, yang akrab dengan tagline "Petani Memanggil" menyampaikan pernyataan yang menarik perhatian publik terkait program subsidi pupuk.

Wahyu Napeng, mengungkapkan, bahwa jika pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Agussalim dan Erwin Barabba (Agus-Win), terpilih pada Pilkada mendatang, maka mereka akan meningkatkan kesejahteraan para petani serta menjalankan program subsidi pupuk di Kabupaten Luwu, untuk lebih baik lagi.

"Kami telah membuat komitmen bersama dengan pasangan Agus-Win (Agussalim -Erwin Barabba) mengenai kebijakan tersebut. Program ini betul-betul berpihak kepada masyarakat, ini merupakan komitmen kuat Agus-Win dalam upaya peningkatan kesejahteraan secara merata di Kabupaten Luwu,"  ungkap Wahyu Napeng. Rabu, 18 September 2024 di beberapa kecamatan di Kabupaten Luwu, saat menggelar sosialisasi, dengan menghadirkan Calon Bupati Luwu, Agussalim, Rusli Sunali dam tim Agus-Win.

Permasalahan pupuk bersubsidi yang selama ini terjadi, bukanlah murni disebabkan oleh kelangkaan, melainkan oleh alokasi kuota pupuk yang terbatas untuk Kabupaten Luwu.

"Namun, kami yakin jika Agussalim terpilih sebagai Bupati Luwu, kebijakan pupuk gratis sangat mungkin diwujudkan dengan mengalokasikan anggaran dari APBD. Sepanjang regulasi itu tidak melanggar aturan dan kebijakan Bupati dan Bupati terpilih nantinya, yakni pasangan Agus-Win (Agussalim -Erwin Barabba),"  cetusnya.

Dijelaskannya, meskipun anggaran daerah mungkin terbebani, solusi lain bisa dilakukan dengan melobi dana dari pemerintah pusat. Kami optimistis hal ini akan mudah dilakukan, terutama karena Partai Gerindra, yang mengusung Agussalim, merupakan partai besutan Prabowo Subianto sebagai calon presiden yang akan segera dilantik.

"Dengan dukungan dari pusat, khususnya dari partai, Gerindra, yang dipimpin Prabowo, peluang untuk mendapatkan tambahan dana dari pemerintah pusat sangat besar. Jadi, ketika Agussalim memimpin, kebijakan ini bisa diterapkan demi kesejahteraan petani dan masyarakat Luwu,"  jelasnya.

Program subsidi pupuk ini yang ditawarkan ini sebagai langkah strategis untuk mendongkrak sektor pertanian dan tambak di Kabupaten Luwu, yang selama ini menjadi tulang punggung perekonomian daerah.

"Jika kebijakan ini benar-benar terealisasi, maka diharapkan kesejahteraan petani akan meningkat, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat secara keseluruhan,"  pungkasnya.

Pernyataan Wahyu Napeng ini mendapat beragam reaksi dari masyarakat, terutama para petani yang berharap kebijakan ini bisa terwujud demi mengatasi persoalan pupuk yang selama ini menjadi kendala utama mereka dalam meningkatkan produktivitas pertanian. 

"Semoga pak Agussalim dan Erwin Barabba terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Luwu, supaya pupuk tidak susah,"  ungkap warga di Desa Toddopuli, sembari mendoakan paslon Agus-Win (Agussalim -Erwin Barabba) terpilih sebagai pemimpin di Kabupaten Luwu ke depannya.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Luwu periode 2024-2029 Agus-Win (Agussalim -Erwin Barabba) diusung Partai Gerindra, PDI-Perjuangan, PPP, Partai Hanura dan PAN

*QMH. Yoga.**
loading...

TerPopuler