Tiga Kandidat Berpeluang Peroleh Ketua DPRD, Abdul Salam: Semua Layak, Jadwal DPP NasDem
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Tiga Kandidat Berpeluang Peroleh Ketua DPRD, Abdul Salam: Semua Layak, Jadwal DPP NasDem

Rabu, 04 September 2024,


PALOPO.WARTASULSEL. ID - Usai dilantik 25 anggota DPRD Kota Palopo masa bakti 2024-2029, Dewan Perwakilan Rakyat telah membentuk tiga Komisi Sementara, yakni Komisi A, Komisi B dan Komisi C, untuk mempercepat roda fungsi Pengawasan, Legislasi dan Anggaran. Untuk Ketua DPRD Kota Palopo sementara dijabat Darwis, Partai NasDem dan Harisal A Latief, Golkar, Wakil Ketua sementara, sejak dilantik pada 2 September 2024.

Dikarenakan masih bersifat sementara, tentu akan membuka ruang lebar bagi 3 (tiga) kandidat kuat, yang akan memperoleh kursi Ketua DPRD Kota Palopo, pertama Darwis, kedua Abdul Salam dan Umar. Ketiga kandidat itu memiliki peluang yang sama untuk memegang tongkat kepimpinan di gedung rakyat itu.

Di antara ketiga figur Partai NasDem tersebut, Abdul Salam, saat diwawancarai, ia mengatakan, tetap semangat dan optimis menduduki Ketua DPRD Kota Palopo, namum kita masih menunggu keputusan RMS (Rusdi Masse) sebagai Ketua DPW Sulsel dan Ketua OKK NasDem.

"Dari semua Fraksi NasDem se-Indonesia, kabupaten/kota waktu pertemuan di Bandung yang mendapatkan kursi ketua telah dilakukan tes wawancara,"  ujar Abdul Salam. Rabu, 4 September 2024, di jalan Pongsimpin, saat menggelar syukuran atas terpilih kembali menjadi anggota DPRD Kota Palopo periode 2024-2029, yang dihadiri sejumlah anggota DPRD lainnya, termasuk Umar dan Darwis.

Terkait sisi hubungan dengan Ketua DPW NasDem, Abdul Salam, mengungkapkan, hal itu, karena lamanya menjadi pengurus. Saya dan Umar, sejak tahun 2018. 

"Di struktur partai saya Ketua Bapilu dan Umar Sekretaris dan Darwis kader NasDem,"  ungkapnya.

Soal peluang untuk menjadi Ketua DPRD, semua layak menduduki Ketua DPRD Kota Palopo.

"Untuk memastikan hal itu kita menunggu jadwal dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat-Red) NasDem,"  pungkasnya.

Sebagai informasi, untuk kursi Ketua DPRD Kota Palopo, dipastikan akan diperoleh Partai NasDem dengan 6 kursi. Selain itu, ketua definitif DPRD menunggu pembahasan alat kelengkapan DPRD Kota Palopo, yang mulai dibahas.

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler