'Reposisi TPP' Wujud Keberpihakan SUKSES Pada Kesejahteraan ASN di Soppeng
simak'
kpu
karebaparlementa'
karebaparlementa'

'Reposisi TPP' Wujud Keberpihakan SUKSES Pada Kesejahteraan ASN di Soppeng

Rabu, 11 September 2024,


SOPPENG.WARTASULSEL.ID-Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, H. Suwardi Haseng - Selle KS Dalle (SUKSES), merancang 'Reposisi TPP' saat keduanya memimpin Soppeng, 2025 - 2030.


Hal itu ditempuh untuk terus memperkuat pendapatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Soppeng yang kemudian diharapkan bisa meningkatkan kinerja mereka dalam melayani masyarakat. "Kita merancang Reposisi TPP dengan berupaya mengembalikan perhitungan pendapatan tambahan ASN seperti semula sesuai yang pernah mereka terima," kata H. Suwardi Haseng di Soppeng, beberapa waktu lalu. 

Kondisi itu merupakan lanjutan kebijakan pemerintahan Andi Kaswadi Razak yang memberikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) kepada seluruh ASN di Soppeng. Namun, jumlahnya kemudian sedikit berkurang oleh karena beban keuangan Pemda yang juga harus menanggung kepentingan mendesak lain seperti Covid 19 dan kebutuhan dana Pemilu serta Pilkada. "Tahun 2025 tak ada lagi tahun politik jadi ruang fiskal keuangan daerah kami yakini mampu untuk mengembalikan seperti pada posisi awal kebijakan ini diambil. Kita juga berdoa semoga tak ada lagi kondisi darurat seperti Covid 19 lalu," kata pengusaha perminyakan ini. 

Kebijakan pemberian TPP merupakan langkah yang diambil pemerintah dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja pegawai, meningkatkan kualitas pelayanan, meningkatkan Kesejahteraan pegawai serta  meningkatkan disiplin Pegawai. (*)
loading...

TerPopuler