Dua Wakil Ketua DPRD Dilantik, Muhammad Asrullah dari PKB dan Khairul Amran dari PPP
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Dua Wakil Ketua DPRD Dilantik, Muhammad Asrullah dari PKB dan Khairul Amran dari PPP

Selasa, 01 Oktober 2024,


BONE-WARTASULSEL.Id. Tibalah  hari yang dinantikan  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Bone yang telah ditunjuk oleh partainya sebagai pimpinan di DPRD Bone,  Muhammad Asrullah dari PKB dan Khairul Amran dari PPP resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Wakil Ketua DPRD Bone terpilih masa jabatan 2024-2029 hari ini, Senin 30 September 2024,
dalam rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bone, Jalan Reformasi Kompleks Stadion Lapatau, Kota Watampone, dipandu oleh ketua pengadilan Negeri Watampone.

Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan nomor 1148/9/Tahun2024 tanggal 27 September 2024 tentang Peresmian pengangkatan wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone masa jabatan tahun 2024-2029.

Muhammad Asrullah Anggota DPRD Kabupaten Bone dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) didaulat sebagai wakil ketua I DPRD Bone, masa jabatan 2024-2029.

Sementara itu Khairul Amran anggota DPRD Bone dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga ketua DPC PPP ini didaulat sebagai wakil ketua III DPRD Bone masa jabatan 2024-2029, ia merupakan Wakil ketua DPRD termuda usia 25 tahun.

Setelah pelantikan Wakil ketua I dan III akan Menyusul Pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua DPRD Bone, yang telah di Berikan mandat dari Partai Gerindra, Andi Tenri Walinonong dari Fraksi Gerindra, serta Wakil Ketua II DPRD Bone Irwandi Burhan dari Fraksi partai Golkar.

Plt Sekwan DPRD Bone Ishan Samin menuturkan dengan dilantiknya pimpinan DPRD Bone hari ini Ia berharap segala tugas dan kewajiban Anggota DPRD segera dapat dijalankan dan terlaksana sebagaimana mestinya.

“ini merupakan Komitmen DPRD Bone merespon mengenai apa yang perlu dikerjakan ke depan karena pimpinan sementara sangat terbatas tugasnya sehingga kita segera melantik pimpinan DPRD Definitif,

“Setelah ini kami akan membentuk alat kelengkapan dewan seperti Badan Musyawarah, BANGGAR, Komisi dan lainnya sehingga setelah terbentuk kami bisa melaksanakan ketiga fungsi DPRD,” ungkap Ishan Samin Plt. SEKWAN.

Di tempat yang sama, Pj. Bupati Bone, Andi Winarno Eka Putra menyampaikan tugas DPRD kedepan tidaklah mudah, DPRD Kabupaten Bone sebagai Mitra strategis Pemerintah Daerah sangat penting dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat.

“dengan terpilihnya dan dilantiknya saudara Muhammad Asrullah dan saudara Khairul Amran sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone saya meyakini dengan pasti bahwa kolaborasi pemerintah daerah dengan DPRD akan semakin kuat dalam menjawab tantangan pembangunan di masa mendatang," ucap Andi Winarno.

“Saya berharap saudara pimpinan sebagai Wakil ketua DPRD Bone yang baru dapat segera menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan amanah bekerja penuh dedikasi dan komitmen dalam melayani masyarakat Bone," harap Pj Bupati Bone. 

Setelah acara pelantikan, awak Media Wartasulsel menemui A. Tenri Walinono, yang akan dilantik sebagai Ketua DPRD Bone, menyampaikan bahwa, Surat penunjukan sebagai Ketua DPRD Bone dari Partai Gerindra tertanggal 5 September 2024 Telah diterima, "suratnya saya terima pertanggal 28 September 2024 sehingga baru hari ini saya serahkan ke DPRD Bone untuk diproses, selanjutnya akan di serahkan ke gubernur SULSEL," ucapnya.

"Insya Allah akan bersamaan dengan Wakil Ketua DPRD dari Partai Golkar  untuk pelantikan berikutnya," harap Andi Tenri Walinono. *QMH*AHAS*
loading...

TerPopuler