Jika Relawan SUKSES Diganggu, Ini Langkah Preventif Satgas Anti Intimidasi
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Jika Relawan SUKSES Diganggu, Ini Langkah Preventif Satgas Anti Intimidasi

Kamis, 03 Oktober 2024,

TIM RELAWAN  SUKSES ANTI INTIMIDASI 

SOPPENG.WARTASULSEL.ID-Selama ini, tim rival Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, H. Suwardi Haseng - Selle KS Dalle (SUKSES) selalu mengandalkan strategi menekan tim SUKSES. 

Memasuki masa kampanye Pilkada Soppeng, Tim SUKSES mulai mengaktifkan Satgas Anti Intimidasi yang telah dibentuk beberapa waktu lalu. "Kami menenggarai rival kami mulai menggunakan taktik menekan relawan kami di lapangan. Mereka tak mampu membuat program riil sehingga memilih cara itu, maka Tim SUKSES akan melawan tekanan itu," kata Koordinator Satgas Anti Intimidasi SUKSES, Andi Mapparewe. 

Satgas akan melakukan tindakan preventif untuk memberikan sinyal kepada Tim lawan untuk tidak melakukan aksinya. "Kami bukan aparat hukum jadi tindakan tim hanya preventif atau pencegahan. Kami akan menyerahkannya ke aparat jika kami menemukan tindakan mereka di lapangan," tambahnya. 

Tindakan pencegahan dilakukan dengan menyebar nomor hotline kepada relawan SUKSES untuk segera melaporkan jika ada tindakan tekanan. "Selain itu, kami akan melakukan patroli rutin yang mengandalkan tim kecamatan dan desa/kelurahan yang telah dibentuk," katanya. 

Tim juga akan melakukan patroli alat peraga. "Kami sudah susah payah memasang baliho dan alat peraga lainnya. Kami akan mencegah tindakan yang mungkin akan merusak alat peraga itu," tambahnya. 

Satgas Anti Intimidasi SUKSES telah terbentuk hingga desa/kelurahan. Mereka memback up tim  relawan desa/kelurahan yang kini telah terbentuk hingga level rumah tangga. (*)
loading...

TerPopuler