Kampanye SUKSES di TIKKAO Menggema,Ratusan Warga Sambut Dengan Antusias
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Kampanye SUKSES di TIKKAO Menggema,Ratusan Warga Sambut Dengan Antusias

Rabu, 02 Oktober 2024,

WARGA TIKKAO KELURAHAN LALABATA RILAU KEC.LALABATA

SOPPENG.WARTASULSEL.ID-Kampanye Calon Bupati Soppeng Suwardi Haseng menggema diwilayah pesisir yang berlangsung di Tikkao Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Soppeng disambut antusias ratusan warga masyarakat, Senin malam (30/9/2024).


Kegiatan tatap muka dan dialogis di hari keempat di Tikkao ini diinisasi Buhari Abu (SBR) mantan Caleg PDI-P pemilik suara 800 an lebih.


Selain itu, hadir tokoh politik Golkar Syahrul, serta tokoh politik PKS Firdaus yang keduanya merupakan partai pengusung pasangan SUKSES nomor urut 2 di Pilkada Soppeng 2024.


Dihadapan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Tikkao, Suwardi Haseng yang berpasangan dengan Selle KS Dalle (SUKSES) menyampaikan sejumlah program pro rakyat, diantaranya seragam sekolah gratis dan BPJS Gratis khususnya untuk warga kabupaten Soppeng serta rumah singgah bagi warga yang sakit dan dirujuk ke makassar.

Menurutnya,"Selama menjadi anggota DPRD Provinsi Sulawesi, Suwardi bersama KS Dalle telah memperjuangkan sejumlah bantuan diantaranya terkait pertanian, infrastruktur jalan dan jembatan serta bantuan lainnya diwilayah kabupaten Soppeng.

Perjuangan tersebut tidak hanya saat menjadi anggota DPRD kabupaten Soppeng 3 periode namun juga saat menjadi anggota DPRD provinsi sulawesi selatan sehingga banyak hal yang sudah dilakukannya, meskipun sejumlah program lanjutan dari pemerintahan AKAR-SUPER maupun dalam pemerintahan AKAR-LHD akan terus dilanjutkan utamanya program yang berpihak kepada masyarakat umum.

Suwardi Haseng tidak menampik sejumlah program yang menjadi kewenangan daerah soppeng nantinya bila diamanahkan sebagai Bupati Soppeng akan dilakukan yang selama ini menjadi problematika masyarakat secara umum, diantaranya bantuan pupuk dan bibit bagi petani maupun alat mesin pertanian (Alsintan). 

Dikesempatan itu juga Suwardi Haseng, menegaskan bahwa bila diamanatkan menjadi memimpin kabupaten Soppeng masa bakti 2025 -2030, maka visi misi yang ditawarkan paslon SUKSES akan menjadi utang bagi dirinya, sehingga ia mengajak masyarakat untuk mengingatkan yang setidaknya melalui mekanisme musrenbang dan atau melalui proposal nanti, terangnya.

Sementara itu, Kulasse salah seorang tokoh masyarakat Tikkao dalam sesi tanya jawab meminta agar kelurahan Lalabata Rilau dilakukan pemekaran wilayah, karena menurutnya kondisi wilayah Kelurahan Lalabata Rilau saat ini sangat luas dengan kepadatan penduduk kurang lebih 10 ribu jiwa yang dalam aturan minimal 1.500 jiwa sudah dapat menjadi 1 wilayah Desa, katanya.

"Kami warga Tikkao berharap bila Suwardi Haseng diamanatkan sebagai Bupati Soppeng 2025-2030 agar kelurahan Lalabata Rilau dilakukan pemekaran "Ujar Kulasse.

Kulasse juga menyampaikan bahwa mewakili masyarakat Tikkao sangat mengapresiasi sejumlah program yang dicanangkan Haji Suwardi Haseng  berpasangan Selle KS Dalle (SUKSES) yang dinilainya sangat mampu untuk dilakukan,"Pungkasnya.

loading...

TerPopuler