Kapolres dan Ketua KPU Palopo Bahas Dinamika Politik, Safi'i: Pengamanan yang Maksimal 
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Kapolres dan Ketua KPU Palopo Bahas Dinamika Politik, Safi'i: Pengamanan yang Maksimal 

Selasa, 01 Oktober 2024,
Published from Blogger Prime Android App

PALOPO.WARTASULSEL. ID  - Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin, S.H.,S.I.K.,M.H, mengadakan pertemuan dengan Ketua KPU Kota Palopo, Irwandi Djumadin, di Grande Coffee & Eatery, Jl. Opu Tosappaile, Kelurahan Lagaligo, Kecamatan Wara, Kota Palopo. Minggu, 29 September 2024 malam.

Pertemuan itu membahas dinamika politik pasca penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo dalam Pilkada 2024. Selain ketua KPU dan Kapolres Palopo, di pertemuan itu, hadir Iptu Idul, Kasat Intelkam, Sididi Saad, KBO Sat Narkoba dan Muhatzhir Komisioner KPU. 

Beberapa poin penting dibahas dan kondisi Kota Palopo masih relatif kondusif. Meski demikian, Bawaslu Kota Palopo, masih menindaklanjuti sejumlah laporan terkait netralitas ASN serta dugaan pelanggaran kampanye.

Ketua KPU Palopo, Irwandi Djumadin, menjelaskan, bahwa pihaknya saat ini masih menunggu logistik seperti bilik dan kotak suara yang akan didistribusikan oleh penyedia. 

"Persiapan ini sangat penting menjelang hari pemungutan suara Pilkada 2024,"  jelas Irwandi Djumadin.

Sementara menurut Safi'i Nafsikin, bahwa Polres Palopo, melalui Operasi Mantap Praja (OMP) memastikan bahwa seluruh tahapan Pilkada, mulai dari kampanye hingga pemungutan suara, akan mendapatkan pengawalan maksimal.

"Pengamanan terhadap pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, juga dilakukan secara ketat oleh personel Polres Palopo,"  cetusnya.

Safi'i Nafsikin, menyatakan komitmennya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada berlangsung. 

"Polri akan terus mengawal setiap tahapan Pilkada dengan pengamanan yang maksimal, memastikan seluruh proses berjalan dengan lancar dan damai,"  pungkasnya 

Pertemuan itu diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Polres Palopo dan KPU dalam menyukseskan Pilkada 2024 serta menjaga stabilitas politik di Kota Palopo. 

*QMH. Yoga.**
loading...

TerPopuler