Peringati Hari Batik Nasional Kepalo Tiyuh Panaragan Jaya Utama Beserta Aparatur Kompak Kenakan Batik
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Peringati Hari Batik Nasional Kepalo Tiyuh Panaragan Jaya Utama Beserta Aparatur Kompak Kenakan Batik

Kamis, 03 Oktober 2024,


Tubaba_wartasulsel.id 
Kepalo tiyuh beserta aparat tiyuh Panaragan jaya utama, Kecamatan Kecamatan Tulang bawang tengah Kabupaten Tulang bawang barat (Tubaba) kompak mengenakan batik saat menjalankan tugas di kantor Tiyuh, Rabu (02/10/19). Hal tersebut dilakukan dalam rangka hari batik nasional.

Supriyanto Kepalo Tiyuh Panaragan jaya utama (PJU), mengatakan sengaja para pegawai diminta untuk mengenakan batik pada hari ini. Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap batik yang sudah menjadi warisan budaya bangsa kita. 

"Ini dilakukan untuk memperingati hari Batik Nasional, oleh karena itu kami sengaja kompak mengenakan pakaian batik. Ha ini juga akan terus dilakukan kedepannya karena bagaimanapun ini adalah kebanggan bangsa kita," Jelasnya.

Terpisah Irfan sekertaris Tiyuh  mengaku sangat bangga mengenakan batik saat bertugas karena selain kompak dengan aparat lainya, batik juga merupakan budaya asli dari Indonesia.

"Ini hal yang baik dan bagus untuk terus dilakukan kedepannya. Apa lagi batik juga merupakan bagian dari karya bangsa anak negeri ini," Singkatnya. (Jun)
loading...

TerPopuler