Pj Bupati Bone Tinjau 2 Lokasi Sumber Air Perumda Wae Manurung Bone, Debit Air Berkurang
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Pj Bupati Bone Tinjau 2 Lokasi Sumber Air Perumda Wae Manurung Bone, Debit Air Berkurang

Jumat, 04 Oktober 2024,


BONE-WARTASULSEL.Id. Musim kemarau panjang masih melanda wilayah Kabupaten Bone, hal ini berdampak terhadap debit air di sumber mata air Perumda Wae Manurung Bone. Untuk memastikan debit air dan melihat langsung  kondisinya, Pj Bupati Bone Andi Winarno Eka Putera, S.STP., M.H. berkunjung ke sumber mata air tersebut. 

Ada dua lokasi Sumber mata air yang dikunjungi Pj. Bupati Bone, Sumber mata air tempat pengambilan air bersih Perumda Wae Manurung Bone, yang pertama di Desa Wollangi Kecamatan Barebbo dan Desa Cinnong, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Jumat 4 Oktober 2024.

Pj Bupati Bone didampingi Plt. Direktur Perumda Wae Manurung Bone, Ir. Andi Promal Pawi, M.Si.

Andi Winarno menuturkan dirinya mendatangi langsung dua sumber mata air untuk melihat langsung kondisi sumber mata air saat ini.
"Kita akan pelajari seperti apa solusi dan tindak lanjuti untuk kebutuhan air PDAM ke Wilayah Kota Watampone," tutur Andi Winarno.

Ditempat yang sama, Andi Promal Pawi menuturkan Pj Bupati Bone sudah melihat langsung kodisi dua mata air sumber Perumda Wae Manurunge Bone.


"Bapak Pj Bupati Bone datang langsung meninjau hari ini, di dua lokasi terkait menurunnya debit air sumber mata air PDAM Bone di musim kemarau," ucap Andi Promal Pawi.

Andi Promal mengungkapkan debit air  saat ini memang berkurang di tengah musim kemarau.

Hal itu diperparah dengan kondisi hutan yang banyak mengalami penggundulan. Kemudian juga tambang tak jauh dari lokasi sumber mata air Perumda Wae Manurung Bone.*QMH*AHAS"
loading...

TerPopuler