Potensi Kemenangan Paslon Agus-Win Capai 60 Persen, Musafir: Tokoh Politik Penting Bergerak
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Potensi Kemenangan Paslon Agus-Win Capai 60 Persen, Musafir: Tokoh Politik Penting Bergerak

Selasa, 01 Oktober 2024,


LUWU.WARTASULSEL. ID - Potensi kemenangan paslon Agus-Win, Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu, nomor urut 1 capai 60 persen, hal itu diungkapkan Akademisi Stisip Veteran Kota Palopo, Musafir Jasin,(pengamat politik) yang juga tercatat sebagai warga Kecamatan Lamasi. Kenapa demikian, pertama, partai yang mengusung paslon tersebut berjalan sesuai mekanisme partai dan diperkuat dengan struktur keluarga yang bekerja secara maksimal.

Lebih jauh dikatakan, Musafir Jasin, bahwa Paslo Agus-Win (Agussalim - Erwin Barabba)
sebagai "Kuda Hitam", dan pendatang baru, paslon tersebut yang mampu memberikan alternatif kepimpinan di Luwu.

"Di mana para tokoh politik penting bergerak dan berkomitmen untuk memenangkan Agussalim dan Erwin Barabba. Di antara tokoh partai itu Wahyu Napeng, Rusli Sunali, Sunandar Hasim, Hj. Asni dan Andi. Mammang hingga seluruh jajaran pengurus partai bergerak masif untuk Agus-Win,"  ujar Musafir Jasin, saat diwawancarai koordinator sulselbar, media wartasulsel.id. Senin, 30 September, 2024 di Lamasi.

Saat disinggung soal figur Calon Bupati Luwu,  Agussalim, menurutnya, bahwa Agussalim adalah calon pemimpin yang fungsioner dan tegas.

"Fungsioner memiliki untuk membangun Luwu, sementara tegas disebabkan berlatar belakang militer sehingga secara konsisten ia mampu mewujudkan visi pembangunan,"  cetusnya.

Sementara Wakilnya Erwin Barabba, dia sosok figur muda dan memiliki pengalaman di legislatif dan juga memilik potensi yang besar meraih dukungan di wilayahnya hingga mencapai 30 persen.

"Disebabkan basisnya PDI -Perjuangan merata di 6 kecamatan yang ada di Walmas dan Erwin Barabba, mampu meraih simpati dukungan yang signifikan di wilayah tersebut,"  jelasnya.

Selain itu, kombinasi program pertanian, pendidikan, infrastruktur dan pemberdayaan sosial yang diusung oleh Agus-Win menciptakan harapan baru bagi masyarakat. 

"Tentu itu dengan pendekatan yang holistik dan langsung menyentuh kebutuhan masyarakat, diyakini mampu membawa perubahan nyata bagi kesejahteraan wilayah Luwu,"  pungkasnya.

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler