Sekretaris Tim Pemenangan AR Rahman Ungkap Hasil Survei Pilkada 2024.
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Sekretaris Tim Pemenangan AR Rahman Ungkap Hasil Survei Pilkada 2024.

Minggu, 20 Oktober 2024,


WAJO.WARTASULSEL.ID-Sekretaris Tim Pemenangan pasangan calon Andi Rosman dan dr. Baso Rahmanuddin (AR Rahman), Ardiansyah Rahim ungkap hasil survei internal Tim Pemenangan AR Rahman, Minggu (20/10/2024).

Dari hasil survei internal Tim Pemenan gan AR Rahman menempatkan posisi AR Rahman unggul dari pasangan Amran Mahmud dan Amran SE. (Pammase) di Pilkada Wajo 2024.

“Alhamdulillah, hasil survei internal kami menempatkan AR Rahman unggul dari pihak sebelah,” kata mantan Sekretaris BEM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Univeristas Hasanuddin (Unhas) kepada Sindosulsel.

Ardi menjelaskan, tim AR Rahman telah melakukan survei terbaru dengan 880 responden menggunakan metode multistage dengan Margin of Error (MoE) 3.30%.

Tingkat kepercayaan 95% dengan asumsi simple random sampling. Wawancara dilakukan dengan tatap muka. Spot check 20%.

“Temuan survei internal AR Rahman menunjukkan AR Rahman mengungguli elektabilitas paslon Pammase. Hasil ini juga sesuai dengan approval rating (tingkat kepuasaan masyarakat) terhadap incumbent yakni dibawah 40%.,” bebernya

Approval rating yang rendah ini terjadi akibat dari hasil realisasi janji 25 program Pammase yang ternyata tidak banyak ditunaikan.

“Kita ambil contoh janji jalan mulus yang salah kaprah (jalan mantap) 1.000 kilometer (KM) hasilnya jauh dari harapan masyarakat. Belum lagi program-program lainnya, seperti pelayanan air bersih 24 jam, koperasi syariah disetiap desa, resi gudang, rumah pintar setiap kecamatan, pertanian terpadu, dan sebagainya,” jelasnya

Olehnya itu, Ardi mengakui, pertarungan dalam skema head to head sesungguhnya memperebutkan suara pemilih yang puas dan tidak puas.

Sehingga jika dikaitkan dengan tingkat kepuasan masyarakat yang berada di bawah 40%, maka angka 60% lebih sesungguhnya menjadi milik Ar Rahman sebagai penantang incumbent.

“Jadi bagi kami, berbagai hasil survei yang dirilis pihak sebelah menurut pandangan kami hanya bagian strategi psy war (peran pisikoligi). Tapi sejauh ini, tim AR Rahman tidak terpengaruh sama sekali. Justru sebaliknya tim semakin solid dan bersemangat memenangkan AR Rahman,” terangnya

“Harapan masyarakat untuk mengganti Bupati yang gagal, getarannya terasa dan terlihat dari antusiasme masyarakat yang selalu membludak di setiap kampanye dialogis AR Rahman,” sambungnya

Sementara, Calon Bupati Wajo, Andi Rosman mengaku tidak terpengaruh dengan hasil survei yang saat ini tengah beredar

“Kami juga punya tim survei. Sebelum penetapan calon, saya pernah mengatakan di hadapan masyarakat kalau Pilkada di Wajo akan di ikuti paling banyak 3 kandidat atau berlangsung head to head. Dan faktanya sekarang kan head to head,” jelasnya

Andi Rosman menjelaskan, tingginya antusiasme dalam menghadiri setiap Kampanye Dialogis AR Rahman secara perlahan membantah framing dari hasil survei yang beredar saat ini.

“Survei yang disebar saat ini hanya untuk menganggu psikologi masyarakat dan meracuni alam bawa sadar masyarakat dengan tujuan ada dua mengarahkan dan mengalihkan dukungan masyarakat,” pungkasnya. 
Laporan:(Halman JY).
loading...

TerPopuler