Warga Lalabata, Ini Solusi SUKSES Atasi Problem Air Bersih
simak'
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

Warga Lalabata, Ini Solusi SUKSES Atasi Problem Air Bersih

Selasa, 01 Oktober 2024,


SOPPENG.WARTASULSEL.ID-- Problem penyediaan air bersih masih menjadi salah satu masalah yang kerap datang di Kota Watansoppeng.


Hal itu menjadi pembahasan dan tema kampanye lanjutan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, H. Suwardi Haseng - Selle KS Dalle (SUKSES), yang digelar di Kelurahan Bila, Lalabata, Senin, 30 September 2024. 

Haji Suwardi Haseng yang datang langsung pada kesempatan itu menyampaikan sejumlah program penting khususnya di Lalabata. "Kita tahu ada problem besar di Kota Watansoppeng ini yaitu air bersih. Kami sudah punya rancangan agar masalah itu bisa teratasi dengan cepat," katanya. 

Program perbaikan manajemen PDAM akan menjadi prioritas pertama. "Manajemen perusahaan harus lebih bagus karena disitu dasar perbaikannya. Tak ada yang bisa dilakukan kalau manajemen airnya tak bagus," katanya. 

Selain itu, penemuan sumber air baku baru menjadi prioritas lain. Hal lain, solusi cepat berupa pembuatan sumur dalam dibeberapa titik. "Harus ada penemuan air baku baru dari wilayah sekitar kota. Ini karena sumber air baku yang ada sudah tak mencukupi," katanya.

Kampanye perdana di Lalabata itu tergolong istimewa. Selain dihadiri sejumlah tokoh berpengaruh di wilayah Bila, mantan Caleg PDIP Dapil 1 Lalabata, Buhari Abu, yang menggagas pertemuan.

Kawasan ini dianggap sebagai basis utama rival SUKSES, namun SUKSES mampu mengumpulkan lebih banyak massa. 

Buhari menyatakan pilihannya kepada SUKSES adalah pilihan nurani karena melihat keunggulan figur dan komitmen dari pasangan ini. "Pertama, pasangan ini jelas komitmennya karena tak lagi menjanjikan, tetapi sudah membuktikan kerja-kerja nyatanya. Kedua, kita tahu Pak Aji Suwardi ini pengusaha sukses sehingga dia tak fokus lagi mencari kekayaan pada kekuasaannya nanti, tetapi akan bekerja sepenuhnya untuk rakyat," kata Buhari. (*)
loading...

TerPopuler