BPN Bone Raih Penganugrahan Peringkat 3 Kepatuhan Pelayanan Publik Dari Ombudsman RI
simak'
iklan
iklan
sekda
karebaparlementa'
karebaparlementa'

BPN Bone Raih Penganugrahan Peringkat 3 Kepatuhan Pelayanan Publik Dari Ombudsman RI

Selasa, 17 Desember 2024,


BONE WARTASULSEL.Id. Luar biasa Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik dari Kantor Pertanahan Kabupaten Bone, tahun ini meraih peringkat 3 kategori A Zona Hijau dengan nilai 89,06 ( nilai Kualitas Tertinggi ) dari Ombudsman Republik Indonesia sedang tahun lalu ( 2023 ) berada diperingkat B zona Hijau, ada peningkatan dari tahun ke tahun.

Piagam Penghargaan sebagai Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik  ( Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik tahun 2024 ) dari 24 kantor BPN di Sulawesi Selatan, diterima langsung Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bone, Kuncoro Bakti Hanum Prihanto, SE di Hotel Four Point By Sheraton, Kota Makassar, Kamis 12 Desember 2014 lalu.

Awak media Wartasulsel menemui Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bone di ruang kerjanya, Kantor Pertanahan Kabupaten Bone, Kompleks Stadion Lapatau Matanna Tikka, Kota Watampone,. Senin 16 Desember 2024, Kuncoro Bakti Hanum Prihanto, SE menyampaikan bahwa patut kita syukuri dan penghargaan kepada kami karena BPN Bone menerima Piagam Penghargaan Peringkat 3 Zona Hijau dari Ombudsman Republik Indonesia.
"Teman teman telah memberikan pelayanan maksimal, telah memberikan yang terbaik kepada publik, namun juga tantangan bagi kami untuk selalu melakukan perbaikan pelayanan kepada publik, satu sisi masih ada juga kekurangan terhadap pelayanan kami yang akan kita benahi Kedepan," ucap Kakan BPN Bone.

Lanjutnya, "bila ada dianggap kekurangan pelayanan dirasakan publik, kami bersedia menerima saran dan kritikan dari masyarakat, teman Media dan LSM, memberikan informasi yang dapat kami melakukan perbaikan," harapnya.


Target kedepannya, "menjadi tanggung jawabnya dan tantangan yang akan lebih baik, pelayanan lebih bagus lagi kedepannya, kita harus berbenah, lebih disiplin dalam bekerja, walaupun kita mengharapkan peringkat lebih tinggi lagi, namun kami tekankan kepada teman teman untuk lebih Fokus untuk meningkatkan pelayanan kepada publik, karena kriteria yang dinilai oleh Ombudsman adalah:
1. Komponen Pelaksanaan 
2. Sarana dan Prasarana 
3.Dimensi Proses Standar Pelayanan 
4. Dimensi Output," jelas Kakan BPN Bone.

Tambahan dari Kuncoro Bakti Hanum Prihanto, "realisasi pelaksanaan PTSL sudah mencapai 100 persen, demikian pula Redis, sudah mencapai 100 persen, sementara proses cetak serifikat sampai akhir bulan ini, Sertifikat Lintas sektoral juga telah kami selesaikan 100 persen, sertifikat BUMN telah selesai 100 persen dan sertifikat yang diajukan PEMDA Bone  juga telah selesai dan diserahkan pada saat 17 Agustus lalu," ungkap Kepala Kantor BPN Bone. *QMH*AHAS*
loading...

TerPopuler